Rabu 04 Jan 2017 20:28 WIB

Laga Persib Vs Persipura Dibatalkan

Persib vs Persipura
Foto: Wikipedia/Iftah Israr
Persib vs Persipura

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertandingan persahabatan Persib Bandung melawan Persipura Jayapura, yang rencananya akan digelar pada Ahad (8/1) resmi dibatalkan oleh PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS). Surat pemberitahuan pembatalan laga ini diterima manajemen Persib pada Rabu (4/1).

Dalam surat bernomor 470/GTS/I/2017, persiapan yang tidak memungkinkan membuat PT GTS membatalkan pertemuan juara Piala Presiden 2015 dengan kampiun Indonesian Soccer Championship (ISC) A 2016.

"Setelah melakukan koordinasi dengan klub terkait, bersama ini kami menyampaikan pembatalan kegiatan tersebut di atas karena alasan persiapan dan teknis yang tidak memungkinkan untuk dilaksanakan kegiatan tersebut," demikian pemberitahuan yang tertera dalam surat yang ditandatangani Direktur Utama PT GTS Joko Driyono.

Tak disebutkan apakah pertandingan tersebut akan dijadwal ulang atau tidak. Hanya, PT GTS menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul karena pembatalan ini.

Sesuai dengan rencana awal, selain ada pertandingan ini, juga ada penyerahan penghargaan kepada pihak-pihak yang mendapatkan prestasi terbaik (mulai pemain terbaik, pencetak gol terbanyak, tim juara) selama gelaran ISC 2016.

Bahkan, seperti dikutip dari Antara, Persipura Jayapura sebagai juara kompetisi ISC 2016 juga sudah bersiap diri di Jakarta. Tim yang saat ini sudah bersiap membangun tim untuk menghadapi kompetisi musim depan ini sudah menjalani latihan di Lapangan Halim Jakarta Timur.

Sebelum dibatalkan, rencana pertandingan Persib melawan Persipura juga sempat menjadi tarik ulur. Pada awalnya pertandingan akan digelar sebelum Kongres PSSI, yaitu Sabtu (7/1). Namun, pertandingan diundur satu hari atau bersamaan dengan pelaksanaan kongres.

Untuk kongres akan membahas beberapa agenda yang telah dijadwalkan sebelumnya, di antaranya penentuan pelatih timnas, masa depan kompetisi hingga membahas status tim yang belum diakui PSSI, salah satunya Persebaya Surabaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement