Rabu 04 Jan 2017 22:01 WIB

Middlesbrough Tarik Gestede dari Villa untuk Perkuat Serangan

Rudy Gestede
Foto: EPA/TIM KEETON
Rudy Gestede

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Middlesbrough telah menyelesaikan penandatanganan striker Rudy Gestede dari Aston Villa. Gestede dikontrak tiga setengah tahun yang akan membuatnya tetap di Stadion Riverside sampai 2020.

Meskipun tidak ada rincian keuangan dari transfer yang dirilis, laporan media mengatakan Middlesbrough telah membayar enam juta pound () untuk menarik Gestede kembali ke liga papan atas Inggris. Aston Villa musim lalu terdegradasi ke Divisi Championship.

"Boro telah menyelesaikan penandatanganan Rudy Gestede dari Aston Villa untuk biaya yang tidak diungkapkan," kata pernyataan resmi Boro via situs resmi, seperti dikutip Reuters, Rabu (4/1).

Pemain internasional Benin ini bergabung dengan Villa dari Blackburn pada Juli 2015. Ia telah mencetak 10 gol dalam 55 penampilan.

Kesempatan Gestede mengisi skuat utama di Villa terbatas. Ia hanya tiga kali menjadi starter sejak pelatih Steve Bruce mengambil alih di Villa pada Oktober.

Gestede menjadi pemain pertama yang dikontrak manajer Aitor Karanka untuk jendela transfer Januari. Karanka berharap Gestede membuat lini depan Middlesbrough makin tajam. Boro merupakan tim paling minim dalam urusan gol, hanya mencetak 17 dalam 20 pertandingan.

Middlesbrough, yang berada di posisi ke-16 di klasemen akan bertandang ke markas Sheffield Wednesday pada laga putaran ketiga Piala FA, Ahad (8/1).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement