Rabu 04 Jan 2017 22:18 WIB

West Ham Ajukan Tawaran untuk Defoe, Sunderland Menolak

Jermain Defoe
Foto: Reuters/Dylan Martinez
Jermain Defoe

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sunderland telah menolak penawaran West Ham United untuk striker Jermain Defoe. Seperti dikutip dari BBC, Rabu (4/1), manajemen the Hammers menawarkan uang sebesar 6 juta pound (Rp 93 miliar) untuk Sunderland demi mendapatkan jasa striker yang memulai karier profesionalnya di West Ham.

The Hammers dilaporkan akan menaikkan penawaran mereka untuk mendapatkan Defoe. Striker dengan postur 170 cm ini telah mencetak 11 gol dari 21 penampilan bersama Sunderland musim ini.

Meskipun telah berusia 34 tahun, pelatih West Ham Slaven Bilic tertarik merekrutnya untuk memperkuat lini depan timnya. Bilic mengaku mendapatkan masukan dari para pemainnya saat ini untuk menarik Defoe.

“Dia adalah pemain yang sangat bagus. Dia mencetak gol dan itu penting,” kata Bilic, dilansir Daily Mail pekan lalu.

Bilic menambahkan, beberapa gelandangnya menilai bahawa Defoe mempunyai gerakan yang lincah. Disamping itu, merekrut Defoe akan lebih bermanfaat dibandingkan mendatangkan pemain dari luar Liga Primer Inggris.

Akan tetapi pelatih Sunderland David Moyes menegaskan tak akan melepas Defoe dengan harga berapa pun. Menurut Moyes, Defoe tak ternilai. Selain membutuhkan Defoe untuk mengangkat SUnderland dari zona degradasi, Moyes juga menginginkan manajemen SUnderlan berbelanja pemain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement