Kamis 05 Jan 2017 08:05 WIB

Zidane: Permainan Madrid Nyaris Sempurna

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Israr Itah
Zinedine Zidane
Foto: Reuters/Toru Hanai
Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane melontarkan pujian atas kemenangan timnya atas Sevilla dengan skor 3-0 di leg pertama babak 16 besar Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Kamis (5/1) dini hari WIB. Ia menilai, Madrid nyaris tanpa cela.

Terlebih, Los Blancos turun dengan mayoritas pemain yang selama ini lebih banyak duduk di bangku cadangan. "Sepanjang 45 menit pertama spektakuler, secara fisik dan teknik, dan nyaris sebuah laga sempurna. Ini pertandingan sistem gugur, dan menjaga tak kebobolan itu penting," kata dia dikutip dari laman resmi Madrid.

Ia mengaku tidak mengetahui apakah laga ini yang terbaik sejak dia mulai bergabung, tetapi permainan pasukannya selama babak pertama dinilainya sungguh luar biasa. Intensitas tinggi yang ditampilkan Alvaro Morata dan kawan-kawan membuat Sevilla kesulitan.

Zidane merasa memulai tahun baru dengan kemenangan ini sangat penting bagi Madrid. Ini merupakan target mereka dan Los Blancos memang sudah menyiapkan tim untuk itu.

“Kami ingin memulai partai dengan intensitas tinggi dan mencetak gol. Rupanya, hal itulah yang terjadi. Saya berharap kami harus terus bermain seperti ini, karena kami sadar bahwa musim ini masih panjang," kata Zidane.

Madrid menaklukkan Sevilla lewat dua gol James Rodriguez pada menit ke-11 dan tendangan penalti menjelang babak pertama berakhir. Raphael Varane menyumbang satu gol pada menit ke-29. Madrid akan melakoni leg kedua di kandang Sevilla pada Jumat (13/1).

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement