Kamis 05 Jan 2017 18:22 WIB

Coquelin Absen Bela Arsenal Empat Pekan Akibat Cedera

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
Francis Coquelin
Foto: EPA/HANNAH MCKAY
Francis Coquelin

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Arsenal tak akan diperkuat Francis Coquelin dalam sebulan ke depan. Gelandang asal Prancis ini harus absen selama empat pekan karena cedera hamstring, seperti dilaporkan Guardian, Kamis (5/1). 

Coquelin sempat bermain terakhir kali saat Arsenal ditahan imbang Bournemouth 3-3. Namun, pelatih Arsenal Arsene Wenger mengganti Coquelin dengan Alex Oxlade-Chamberlain setelah 28 menit bermain.

Coquelin mengeluhkan sakit di hamstring dan tim medis memutuskan ia harus keluar lapangan. Setelah pemeriksaan lebih lanjut, diketahui cedera Coquelin butuh pemulihan yang relatif lama dengan jadwal pertandingan yang padat.

"Dia keluar selama tiga atau empat pekan sekarang dengan (cedera) hamstring," kata Wenger kepada wartawan.

Akan tetapi kabar baik juga hadir di kubu the Gunners. Striker Danny Welbeck dapat kembali tampil setelah absen dari cedera lutut. Welbeck kemungkinan bisa bermain saat melawan Preston North End dalam laga Piala FA, Ahad (8/1). 

Wenger juga kini tengah memantau kesehatan beberapa pemainnya agar pertandingan yang dilakukan Arsenal tetap berjalan baik. Wenger juga masih memantau kesehatan Lucas Perez yang mengalami masalah pada pergelangan kakinya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement