Kamis 05 Jan 2017 19:44 WIB

PSM Seleksi Dua Pemain Asing di Makassar

PSM Makassar
Foto: Antara
PSM Makassar

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- PSM Makassar segera menyeleksi dua pemain asing yang diproyeksikan menjadi bagian tim Juku Eja di Makassar pada 16-20 Januari 2017.

CEO PT PSM Munafri Arifuddin mengatakan, kedua pemain impor yang diharapkan memiliki kemampuan sesuai standar itu masing-masing Steven Paule, bek tengah asal Prancis dan Wesley Dos Santos Rodriquez yang merupakan penyerang asal Brasil.

"Ya, saya sudah mengetahui rencana pelatih. Mereka (Steven dan Wesley) dalam tahap seleksi. Kalau dia bagus maka tentu akan kami kontrak," katanya di Makassar, Kamis (5/1).

Dirinya juga berharap keduanya bisa memenuhi harapan pelatih. Jika sesuai ekspektasi maka pihaknya segera memproses untuk diikat secara resmi demi memperkuat PSM Makassar menghadapi Indonesia Super League (ISL) 2017.

Selain itu, ia tetap akan menunggu regulasi pemain asing dari PSSI terkait berapa pemain yang diperbolehkan memperkuat sebuah tim pada kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air tersebut.

"Tapi intinya, kami juga masih harus menunggu peraturan dari PSSI mengenai jumlah dan komposisi pemain asing pada setiap klub. Jika peraturan PSSI tetap seperti dulu yakni membolehkan empat pemain asing dengan komposisi tiga dari luar Asia dan satu Asia, maka seleksi akan dilanjutkan kembali," katanya.

Pelatih Kepala PSM Robert Rene Alberts telah memutuskan mengumpulkan para pemain lebih awal dalam latihan setelah liburan sebagai persiapan menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2017.

Media Officer PSM, Ramli Manong, menyatakan pelatih asal Belanda itu sudah menghubungi manajemen untuk menyiapkan segala sesuatunya untuk persiapan latihan perdana dari awalnya 20 Januari dimajukan ke 16 Januari 2017.

"Robert meminta pemain dikumpulkan (masuk mes) pada 15 Januari selanjutnya akan mulai berlatih pada 16 Januari atau lebih cepat dari rencana awal," katanya.

Ia menjelaskan, Pelatih yang kini berada di Malaysia itu memang sengaja mengumpulkan pemain lebih cepat karena ingin memiliki waktu lebih banyak sebelum berangkat melakukan pemusatan latihan di Bali, 23 Januari 2017.

Pihaknya juga mengaku mendukung penuh dengan keputusan itu dan diharapkan seluruh pemain yang telah dipartahankan untuk bergabung dalam tim sesuai dengan jadwal.

"Robert Alberts ingin agar semua pemain menjalani latihan ringan dulu selama beberapa hari di Makassar sebelum melaksanakan TC di Bali. Kami minta seluruh pemain sudah masuk pada 15 Januari ini," sebutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement