Jumat 06 Jan 2017 07:46 WIB

Bilic: Zaza tak Lagi Main untuk West Ham

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Simone Zaza
Foto: EPA/Daniel Dal Zennaro
Simone Zaza

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON—Penyerang tim nasional Italia Simone Zaza sudah tidka lagi bermain untuk West Ham United. Pelatih the Hammaers Slaven Bilic mengungkapkan, Zaza masih pemain West Ham sampai dia mendapat klub baru. Namun, dia tidak bisa dimainkan karena masalah kontraknya.

Zaza didatangkan West Ham dari juara liga Italia Seri A, Juventus dengan status peminjaman. Penyerang berusia 25 tahun dipinjam West Ham dengan jangka panjang. The Hammers harus membayar 5 juta Euro sebagai fee mendatangkan Zaza. Hal inilah yang membuat pendukung Si Nyonya Tua sangat kecewa.

Namun, dalam klausul kontrak peminjaman Zaza, menurut beberapa media lokal, sang pemain dapat dipermanenkan dengan nilai pembelian 20 juta Euro secara otomatis kalau Zaza masuk tim utama. Saat ini Zaza sudah tidak dimainkan West Ham sejak November tahun lalu.

“Dia masih pemain kali sampai dia pindah ke klub yang baru tapi karena kondisi dengan kontraknya dia selesai di sini,” tutur Bilic dikutip dari Reuters, Jumat (6/1).

Sejauh ini Zaza baru dimainkan sebanyak 11 kali di West Ham, 8 kali di Liga Primer Inggris, tanpa sekalipun mencetak gol. Zaza hanya sekali mencetak gol di kandang West Ham kala mereka melakoni laga pra-musim melawan Juventus di Stadion London.

Bilic mengungkapkan sangat disayangkan bahwa dia harus menilai penampilan Zaza dari delapan8 laga yang dijalani sang pemain.  “Dia sudah pasti pemain yang bagus tapi seperti beberapa kali terjadi dalam sepak bola, kesempatan ini tidak pernah terjadi,” ujar Bilic.

West Ham kini mengalihkan fokus untuk mendatangkan penyerang baru. Nama penyerang Sunderland Jermain Defoe menjadi target utama klub. Namun, penawaran West Ham ditolak Sunderland yang tidak ingin kehilangan pencetak gol terbanyak mereka.

“Dia memiliki hal paling penting dalam sepak bola, gol,” ujar Bilic ditanya soal Defoe.

Saat ini penyerang asal Inggris sudah mengoleksi 11 gol dari 20 laga yang dimainkannya bersama Sunderland musim ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement