Jumat 06 Jan 2017 09:34 WIB

Bilic Optimistis West Ham Kalahkan Manchester City

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Slaven Bilic
Foto: EPA/WILL OLIVER
Slaven Bilic

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih West Ham United Slaven Bilic yakin timnya punya peluang menyingkirkan Manchester City pada babak ketiga Piala FA. Kedua tim akan berhadapan di Stadion London, Sabtu (7/1) dini hari WIB.

Mempelajari grafik the Citizens selama setengah musim awal bersama Pep Guardiola di Liga Primer Inggris membuat pelatih asal Kroasia tersebut tidak gentar. Ia sudah menemukan titik lemah City.

“Kita harus berani memainkan bola sejak dari lini belakang. Karena mereka juga melakukan itu. Saya yakin West Ham Bisa,” kata Bilic, dikutip dari The Telegraph, Jumat (6/1).

Bilic mengakui di awal musim the Citizens sangat menakutkan. Ide baru yang dibawa oleh Guardiola ke Etihad membuat klub-klub Inggris sulit menaklukan City. Pada pertemuan pertama West Ham versus City di Etihad pada Agustus lalu, diakhiri City menang besar 3-1.

Tapi perlahan kelemahan City mulai terbaca oleh para kompetitor lainnya. City kini hanya duduk di peringkat empat klasemen Liga Primer. Taktik Guardiola, kata dia, tak lagi menakutkan seperti ketika ia masih melatih Barcelona dan Bayern Muenchen.

Salah satu penyebab keteteran City menurut Bilic adalah karena Guardiola tak terbiasa melatih tim yang punya agenda padat seperti di Inggris. Di Negeri Ratu Elizabeth klub-klub diagendakan mengikuti Liga, Piala FA, Piala Liga, dan enam tim teratas menambah satu kompetisi di level Eropa.

“Pep harus mulai beradaptasi bermain tiga hari sekali,” ujar Bilic.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement