Jumat 06 Jan 2017 11:13 WIB

John Obi Mikel Tinggalkan Chelsea Menuju Cina

John Obi Mikel
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
John Obi Mikel

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Gelandang Nigeria John Obi Mikel mengikuti rekannya saat di Chelsea Oscar. Obi Mikel meninggalkan Chelsea untuk berlaga di Liga Super Cina, seperti dilaporkan Reuters.

Obi Mikel akan memperkuat Tianjin Teda, klub kota pelabuhan yang bermarkas sekitar 130 km dari Beijing. Obi Mikel telah menjalani pemeriksaan medis pada Kamis (5/1) dan kesepakatan transfer diumumkan oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) pada Jumat (6/1).

Pemain berusia 29 itu telah menghabiskan lebih dari satu dekade di Stamford Bridge. Ia mendapatkan status bebas transfer dari klub London tersebut.

Media-media lokal Cina melaporkan, Obi Mikel akan mendapatkan upah fantastis, yakni 140 ribu pound (Rp 2,3 miliar) per pekan.

Gelandang Serbia Nemanja Gudelj akan menjadi rekan satu tim Obi Mikel di Tianjin. Gudelj meninggalkan klub Ajax Amsterdam pada Kamis demi mendapatkan upah tinggi.

Obi Mikel makin membuat Liga Super Cina menjadi sorotan dengan kedatangan sejumlah bintang sepak bola dunia yang akan mendapatkan gaji besar. Obi Mikel menyusul Oscar dan Carlos Tevez yang telah lebih dulu memastikan merumput di Cina pekan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement