Jumat 06 Jan 2017 11:42 WIB

Inter Dikabarkan Putus Kontrak Melo

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Felipe Melo
Foto: EPA/DANIEL DAL ZENNARO
Felipe Melo

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gelandang bertahan asal Brasil Felipe Melo dikabarkan sudah memastikan diri pulang ke negaranya untuk memperkuat Palmeiras. Inter Milan yang mengontraknya sejak Juni 2016 sampai 2018 dikabarkan merelakan niatan Melo mudik ke Brasil.

Inter memberikan uang 3 juta euro (Rp 42,3 miliar) kepada Melo untuk menyepakati pemutusan kontrak secara bersama.

Dikutip dari Football Italia, Jumat (6/1) Inter dapat menghemat 1 juta euro. Karena jika mempertahankan pemain 33 tahun itu di Giuseppe mezza, La Beneamata akan mengeluarkan uang 4 juta euro. Sejak bergabung dengan i Nerazzurri, Melo jarang dijadikan pemain utama.

Palmeiras memulangkan Melo untuk memperkuat daya saing mereka di Serie A Brasil. Walau sudah 33 tahun, Melo dinilai masih punya sisa kemampuan untuk bersaing. Melo juga dinilai baik untuk menjadi pembimbing pemain-pemain muda binaan Palmeiras.

Pemain kelahiran Kota Volta Redonda tersebut sudah malang melintang di Eropa sejak 2005. Ia pernah memperkuat Real Mallorca, Racing Santander, Almeria, Fiorentina, Juventus, dan Galatasaray.

Awalnya ia didatangkan ke Inter karena pesanan Roberto Mancini. Namun, Mancini dipecat dua pekan sebelum Serie A musim ini dimulai. Ia tak bisa merebut kepercayaan pelatih pengganti Mancini, yakni Frank De Boer dan kemudian Stefano Pioli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement