Jumat 06 Jan 2017 12:44 WIB

Gabung Pescara, Gilardino Reuni dengan Mantan Rekan di Milan

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Alberto Gilardino
Foto: AP
Alberto Gilardino

REPUBLIKA.CO.ID, EMPOLI- Striker veteran asal Italia Alberto Gilardino dilaporkan merapat ke tim promosi Pescara. Mantan pemain AC Milan tersebut mengakhiri lebih awal kontraknya dengan Empoli. Gilardino membela Azzurri sejak awal musim ini. Tampil sebanyak 15 kali, penyerang 34 tahun itu gagal membuat gol.

Dikutip dari Football Italia, Jumat (6/1), Empoli pun tak keberatan ditinggal Gilardino. Pescara pun dengan senang hati menyambut kedatangan bomber bertinggi 1,84 meter itu untuk mempertajam lini depan mereka.

Gilardino dinilai cocok dengan the Dolphins. Ia bisa menjadi solusi Pescara untuk lini depan setelah ditinggal top skorer Serie B musim lalu Gianluca Lapadula yang hengkang ke Milan.

Kepastian Gilardino ke Pescara membuat pemain tersebut kini bereuni dengan rekannya sesama punggawa I Rossoneri Massimo Oddo. Oddo adalah pelatih Pescara sejak 2015 lalu. Mantan bek sayap Milan dan Lazio itu yang membuat Pescara promosi musim ini.

Oddo dan Gilardino sama-sama merasakan gelar Liga Champions 2007 bersama Milan. Keduanya berpisah sejak 2008 ketika Gilardino hijrah ke Fiorentina.

Tapi, sejak meninggalkan Milan, karier Gilardino mulai turun. Ia kerap bergonta ganti tim. Sebut saja Genoa, Bologna, Guangzhou Evergrande, Palermo, dan terakhir Empoli.

Gilardino memiliki 57 caps dengan timnas Italia dengan torehan 19 gol. Didikan akademi Piacenza tersebut termasuk ke dalam tim Gli Azzurri ketika menjuarai Piala Dunia 2006.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement