Sabtu 07 Jan 2017 12:18 WIB

Bintang Muda Spurs Target Teranyar Klub-Klub Cina

Dele Alli
Foto: Reuters/Dylan Martinez
Dele Alli

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Bintang muda Tottenham Hotspur, Dele Alli menjadi target paling anyar klub Liga Super Cina (LSC). Demikian sumber di Cina kepada ESPN FC, Jumat (6/1). Sumber tersebut menyebutkan, bahwa klub-klub Cina yang tertarik dengan Dele Alli meminta bantuan broker di Eropa untuk mengajukan tawaran kepada Spurs. Ali dikabatkan akan digaji 1 juta dolar AS (Rp 13,3 miliar) per pekan.

Alli sekarang menjadi target utama klub besar Cina, lantaran pemain 20 tahun itu telah menahbiskan dirinya sebagai salah satu pemain muda terbaik di Eropa. Mantan pemain MK Dons musim ini telah mencetak 10 gol dari 19 laga, termasuk dua gol kemenangan Spurs atas Chelsea di Liga Primer tengah pekan lalu.

Alli telah mencetak total 20 gol di Liga Primer dari 52 laga. Rekor itu lebih cepat dari yang pernah dicapai oleh legenda Liga Primer seperti Steven Gerrard, Frank Lampard, dan David Beckham. Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino menyatakan, Alli saat ini bernilai setidaknya 50 juta poundsterling.

Klub-klub Cina belakangan telah menyelesaikan mega transfer seperti Carlos Tevez yang resmi dimiliki Shanghai Shenhua dan Oscar yang juga telah hijrah ke Shanghai SPIG dari Chelsea. Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney, dan Alexis Sanchez menjadi di antara nama yang juga dihubung-hubungkan dengan LSC.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement