Sabtu 07 Jan 2017 15:28 WIB

Bonek Janji tak Buat Kerusuhan di Bandung

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Andri Saubani
Sejumlah Bonek makan dan beristirahat di Gor Pajajaran, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Jumat (6/1).
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Sejumlah Bonek makan dan beristirahat di Gor Pajajaran, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Jumat (6/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Koordinator Bonek, Andi Peci mengatakan kedatangannya dan rombongan dalam rangka mengawal Kongres PSSI yang akan digelar esok hari. Andi berjanji Bonek tidak akan melakukan kerusuhan di Kota Bandung. "Bonek tidak akan melakukan kerusuhan apapun. Kita memang tidak akanada agenda aksi unjuk rasa," kata Andi di GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Sabtu (7/1).

Menurutnya, kedatangan Bonek di Bandung sebagai rangkaian memperjuangkan pemulihan status keanggotaan Persebaya di PSSI. Setelah terkena sanksi sejak tahun 2013.  Ia menyebut tidak akan ada aksi unjuk rasa saat kongres nanti berlangsung di Hotel Aryaduta, Ahad (8/1) esok. 

Apalagi, menurutnya, Bandung sudah seperti rumah kedua bagi Bonek. "Agenda kami akan soft dan tidak akan unjuk rasa. Memang kami hanya menunggu keputusan seperti apa," ujarnya. Andi berjanji tidak rombongannya tidak akan menggelar aksi unjuk rasa seperti sebelumnya di Jakarta pada November lalu. Sehingga situasi diyakini akan tetap kondusif.

Ia menyebutkan akan ada agenda doa bersama. Doa ini dalam rangka menyampaikan harapan klub kesayangannya kembali diakui. "Hari ini ada kegiatan doa bersama agar nanti didengar para voters, bahwa Persebaya harus dipulihkan (status keanggotaan)," ucapnya.

Andi mengatakan, minimal 3.000 bonek akan hadir di Kota Bandung. Hampir 1.500-an orang dari rombongan Bonek sudah tiba. Sementara, separuh rombongan lainnya masih dalam perjalanan baik menggunakan bus, kereta api, ataupun dengan menumpang truk.

 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement