Sabtu 07 Jan 2017 17:08 WIB

Bonek: Sambutan Pemkot Bandung Luar Biasa

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Muhammad Hafil
 Sejumlah Bonek memperlihatkan atribut Persibaya di kawasan Jalan Braga, Kota Bandung, Jumat (6/1).
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Sejumlah Bonek memperlihatkan atribut Persibaya di kawasan Jalan Braga, Kota Bandung, Jumat (6/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Rombongan Bonek mendatangi Kota Bandung yang akan menjadi tempat digelarnya Kongres PSSI, Ahad (8/1) esok. Di Bandung mereka difasilitasi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk menginap di GOR Pajajaran serta diberi makan.

Kebijakan Pemkot Bandung diapresiasi oleh para Bonek. Koordinator Bonek, Andi Peci pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemkot Bandung yang telah menerima Bonek yang datang jauh-jauh dari Jawa Timur.

"Sambutan luar biasa penerintah kota juga merespon. Mungkin pertama kalinya, pemerintah kota mampu menerima suporter di kotanya," kata Andi di GOR Pajajaran, Sabtu (7/1).

Andi mengatakan Bonek banyak dicap buruk di kalangan masyarakat. Namun Kota Bandung mau menerima ribuan Bonek yang datang bahkan difasilitasi tempat menginap dan mendapat makanan.

Hal ini dikatakannya menjadi bukti bahwa Pemkot Bandung tidak menjauh bahkan menolak keberadaan suporter. Karena suporter juga bagian dari masyarakat yang harus dilayani.

Ia pun berharap perlakukan yang  Kota Bandung dapat ditiru oleh pejabat di daerah lain. "Semoga juga akan jadi referensi pejabat lainnya. Agar tidak menjauh dari suporter. Karena suporter bagian masyarakat yang mayoritas remaja," ujarnya

Sementara Pemkot Surabaya disebutnya belum merespon kegiatan Bonek berangkat ke Bandung. Tidak ada fasilitas yang diterima sehingga rombongan Bonek berangkat sendiri-sendiri baii menggunakan bus, kerea api, ataupun truk.

"Memang kami mencoba komunikasi dengan Pemkot (Surabaya), kita tidak tahu tidak ada respon Bu Risma soal gairah teman-teman mau ke Kota Bandung," ucapnya.

 

 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement