Ahad 08 Jan 2017 15:22 WIB

Harapan Lerby Eliandry untuk Pelatih Timnas Indonesia

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
Lerby Eliandry
Foto: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
Lerby Eliandry

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSSI sudah mengantongi dua nama pelatih untuk membesut timnas senior. Mereka adalah Luis Fernandez dan Luis Milla. Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi mengatakan akan secepatnya mengumumkan sosok pelatih yang juga akan menangani timnas U-23.

Terkait keputusan PSSI untuk pelatih selanjutnya, penyerang timnas Indonesia pada Piala AFF 2016 Lerby Eliandry mengungkapkan harapannya. “Kalau saya sih mau siapa pun pelatihnya nanti, saya cuma berharap dia bisa memajukan sepak bola Indonesia ke depannya,” kata Lerby kepada Republika.co.id, Ahad (8/1). 

Tentunya, lanjut Lerby, pelatih tersebut harus memiliki karakter tersendiri untuk bisa membawa timnas Indonesia ke arah yang lebih baik. Lerby mengingkan karakter tersebut tentunya bisa diaplikasikan langsung dalam sesi pelatihan untuk turnamen-turnamen selanjutnya. 

“Pelatih harus punya karakter dalam melatih, dia harus memiliki program latihan yang bagus untuk kami,” tutur pemain klub Pusamania Borneo itu.

Khusus untuk nama Luis Fernandez yang memang kuat menjadi kandidat pelatih timnas, Lerby sendiri belum terlalu mengetahui bagaimana karakter mantan palatih Espanyol itu. Hanya, jika nantinya PSSI membuat keputusan pelatih timnas selanjutnya yaitu Luis Fernandez maka Lerby hanya menginginkan yang terbaik. 

Lerby juga berharap Luis bisa lebih baik dari pelatih sebelumnya dalam membawa timnas meraih prestasi sepak bola. “Kalau pun seandainya dia (Luis) benar jadi pelatih timnas, saya berharap bisa lebih baik dari Riedl,” ujar dia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement