Senin 09 Jan 2017 00:28 WIB

Chelsea Bantai Peterborough di Stamford Bridge

Rep: Agus Raharjo/ Red: Indira Rezkisari
Gol kedua bagi Chelsea yang diciptakan oleh Michy Batshuayi saat melawan Peterborough United, Ahad (8/1).
Foto: Reuters
Gol kedua bagi Chelsea yang diciptakan oleh Michy Batshuayi saat melawan Peterborough United, Ahad (8/1).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Peringkat pertama Liga Primer Inggris, Chelsea membantai tamunya, Peterborough United, 4-1 di Stadion Stamford Bridge, Ahad (8/1). Chelsea membuka keran gol pada menit ke-18 melalui aksi Pedro Rodriguez dari sisi kanan. Pedro berhasil mengontrol bola muntah kiper Peterborough.

Pemain asal Spanyol mengecoh dua pemain bertahan Peterborough sebelum menendang bola ke arah sudut kanan dari kiper Peterborough, Luke McGee. Gol kedua datang dari penyerang muda Chelsea, Michy Batshuayi yang menerima umpan Loftus Cheek di dalam kotak pinalti lawan. Batshuayi melepaskan tendangan keras mendatar yang melewati sela-sela kaki bek Peterborough. Skuat asuhan Antonio Conte unggul dua gol pada menit ke-43.

Pada babak kedua, Chelsea menambah pundi-pundi gol melalui winger Willian yang menerima umpan Pedro. Dalam skema serangan balik, Pedro menerima umpan dan membawa bola dari kanan. Mantan pemain Barcelona memberikan umpan pada Willian yang datang dari arah belakang. Pemain asal Brasil menusuk ke tengah pertahanan Peterborough dan berhasil melepaskan tendanga keras.

Peterborugh sebenarnya sempat memerkecil ketertinggalan pada menit ke-70. Tom Nichols berhasil memaksimalkan umpan dari sisi kiri untuk membobol gawang kiper Chelsea, Begovic. Namun, Chelsea kembali melebarkan selisih gol setelah pada menit ke-75 Pedro kembali mencetak gol dari skema umpan satu dua dengan Batshuayi. Pedro mengarahkan bola ke pojok kiri kiper Peterborugh dari luar kotak pinalti.

Hasil ini membuat Chelsea kembali menatap jalur kemenangan setelah dikalahkan Tottenham Hotspur tengah pekan kemarin dalam Liga Primer Inggris.

 

Michy Batshuayi scores their second goal

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement