Senin 09 Jan 2017 04:07 WIB

Babak Pertama Juventus Ungguli Bologna

Rep: Agus Raharjo/ Red: Indira Rezkisari
Pemain Juventus Paulo Dybala mengekspresikan kegembiraannya usai mencetak gol pinalti ke kandang Bologna, (9/1).
Foto: Reuters
Pemain Juventus Paulo Dybala mengekspresikan kegembiraannya usai mencetak gol pinalti ke kandang Bologna, (9/1).

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN — Juara bertahan Liga Italia Seri A, Juventus sementara mengungguli tamunya Bologna pada babak pertama giornata lanjutan Liga Italia Seri A, Senin (9/1) dini hari. Si Nyonya Tua berhasil unggul dua gol tanpa balas pada paruh pertama.

Dua gol Juventus dicetak oleh Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala. Juventus unggul cepat pada menit ke-7 melalui gol penyerang asal Argentina, Higuain. Pemain bernomor punggung 9 berhasil memaksimalkan umpan Miralem Pjanic dengan tendangan voli. Mantan pemain Real Madrid dan Napoli lolos dari jebakan offside yang diterapkan pemain belakang Bologna.

Pjanic yang melihat Higuain berlari masuk ke kotak pinalti Bologna, kemudian mengirim umpan ‘chip’ pada penyerang andalan Juventus itu. Insting mencetak gol dengan posisi membuat Higuain melepaskan tendangan voli pada bola umpan Pjanic yang belum menyentuh tanah. Tendangan pemain berusia 29 tahun sebenarnya mampu ditepis kiper Bologna, Mirante. Namun, bola tetap meluncur di bawah kedua tangan Mirante dan masuk ke gawangnya.

Skuat asuhan Massimiliano Allegri mendominasi hampir seluruh permainan. Bologna dipaksa bermain di area pertahanan mereka sendiri. Sebelum jeda turun minum, penyerang yang menjadi incaran raksasa Spanyol, Paulo Dybala berhasil menggandakan keunggulan Juventus menjadi 2-0.

Dybala mencetak gol dari titik putih setelah wasit Mariani menghadiai Juventus tendangan pinalti pada menit ke-41. Pinalti diberikan setelah pemain Bologna melakukan pelanggaran dengan menjatuhkan gelandang Juventus, Stefano Sturaro di area terlarang.

Dybala berhasil mengecoh Mirante yang menjatuhkan diri ke arah yang salah. Pemain  berusia 23 tahun menempatkan bola ke pojok kiri dari sang kiper, sedangkan Mirante menjatuhkan diri ke arah kanan. Gol Dybala membuat Juventus unggul dua gol sampai paruh pertama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement