Senin 09 Jan 2017 15:14 WIB

Mourinho Percaya Rashford Berpeluang Pecahkan Rekor Gol Rooney

Striker Manchester United, Marcus Rashford.
Foto: EPA/Peter Powell
Striker Manchester United, Marcus Rashford.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Jose Mourinho percaya Marcus Rashford bisa melewati rekor gol Sir Bobby Charlton dan Wayne Rooney untuk Manchester United. Walaupun sulit pada era sepak bola modern sekarang, Mourinho tetap menilai Rashford punya potensi.

"Marcus baru 19 tahun. Jika dia bermain untuk Man United sampai akhir kariernya, mungkin dia bisa melakukannya. Tapi Rooney mencetak banyak gol," kata Mourinho dikutip Sky Sports, Senin (9/1).

Rooney baru saja menyamai rekor Charlton mengemas 249 gol untuk MU. Rekor ini dia buat saat menjebol gawang Reading pada pertandingan putaran ketiga Piala FA, Sabtu (7/1). Namun dalam laga yang berakhir dengan kemenangan MU 4-0, Rashford mengemas dua gol.

Ia sudah mencatatkan 14 gol sejak membuat debut di tim senior pada Februari 2016. Dua gol pada babak kedua ini mengakhiri puasanya menjebol gawang lawan dalam 17 laga.

Mourinho mengatakan bahwa dia berbicara kepada Rashford bahwa ia tak memikirkan peluang emas yang dibuang sang pemain pada babak pertama. Sebab, kata Mourinho, dia lebih membutuhkan Rashford untuk memecah garis pertahanan lawannya.

"Dia bermain sangat baik bagi kami. Satu gol lagi atau kurang satu gol, itu tak berubah. Tapi jelas bagi pemain menyerang, mencetak gol berarti kebahagiaan, kepercayaan diri, jadi itu bagus untuk dia," kata Mourinho.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement