Senin 09 Jan 2017 15:50 WIB

Pelatih Villarreal Puas Timnya Berhasil Tahan Barcelona

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Fran Escriba
Foto: EPA/DOMENECH CASTELLO
Fran Escriba

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL -- Pelatih Villarreal Fran Escriba merasa puas setelah timnya berhasil menahan imbang juara bertahan Barcelona dalam lanjutan pekan ke-17 La Liga, Senin (9/1) dini hari WIB.

Tim Kapal Selam Kuning mampu membuat lini serang Barca frustrasi sepanjang laga. Bahkan, mereka sempat unggul lebih dahulu melalui gol Nicola Sansone pada menit ke-50. Namun, kemenangan publik EL Madrigal yang sudah di depan mata sirna setelah Lionel Messi mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-90 lewat tendangan bebas.

Meski gagal meraih tiga angka, pelatih berusia 51 tahun itu meminta anak asuhnya untuk tetap bangga dan yakin hasil ini bisa memacu mereka lebih baik pada partai-partai selanjutnya.

"Kami  harus mensyukuri satu poin ini. Saya sangat bangga dengan para pemain dan ini memberi kami banyak kepercayaan diri menyongsong pertandingan selanjutnya melawan Real Sociedad," ujar pelatih kelahiran Valencia ini dilansir laman resmi klub, Senin (9/1).

Lebih lanjut, ia menilai bahwa permainan Alexandre Pato dkk sangat bagus ketika melakukan serangan balik cepat. Terlebih gol Villarreal lahir dari skema tersebut.

"Performa bagus Barcelona hanya menambah kelayakan untuk kinerja pemain saya. Terkadang kita tak menyadari level lawan kita, tapi Villarreal bersaing dengan baik. Level skuat kami sangat tinggi dan ini tampak saat kami bermain melawan seperti hari ini," sambungnya.

Atas hasil tersebut Villarreal masih berada di posisi kelima dengan raihan 30 nilai dari 17 pertandingan yang dilakoni, sedangkan Barca yang sedang mempersempit jarak dengan Real Madrid harus terpaut lima angka dari sang rival. Namun, Madrid masih memiliki satu pertandingan sisa lebih banyak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement