Senin 09 Jan 2017 18:15 WIB

Hughes Targetkan Stoke Finis Ketujuh di Liga

Mark Hughes
Foto: REUTERS/Andrew Yates
Mark Hughes

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Stoke City Mark Hughes ingin timnya mengakhiri Liga Primer Inggris musim ini di posisi ketujuh. Ini setelah the Potters disingkirkan Wolverhampton Wanderers dari Piala FA. Stoke takluk 0-2 dari tim asal Divisi Championship itu.

Dengan peringkat keenam Manchester United unggul sembilan poin dari posisi ketujuh Everton, Hughes percaya target realistis Stoke adalah mengejar posisi ketujuh yang ditempati Everton.

"Kami sedang berupaya mencapai posisi setinggi yang kami bisa. Saya pikir tahun ini enam besar akan meninggalkan yang lain, sehingga berdasarkan itu, posisi ketujuh realistis," kata Hughes seperti dikutip Reuters, Senin (9/1).

Ia mengatakan dalam hal poin, Stoke terpisah beberapa kemenangan dari Everton.

Saat ini the Toffees mengumpulkan nilai 30, sementara Stoke mengantongi poin 24 dan berada di posisi ke-11. Ia menegaskan, timnya harus terus menjaga jarak agar tak terlalu jauh dari tim penghuni posisi ketujuh.

Stoke yang finis kesembilan di liga di bawah Hughes musim lalu, memiliki awal yang buruk kali ini. The Potter hanya mendapatkan tiga angka dari tujuh pertandingan pertama. Akan tetapi perlahan Stoke membaik.

Hughes mengatakan target finis ketujuh ini cukup tinggi. Ia percaya, sejumlah pihak bahkan tak yakin timnya bisa mencapainya merujuk kepada permainan Stoke saat ditaklukkan Wolverhampton akhir pekan lalu. Tapi, ia merasa ini sebuah tantangan yang harus dijawab.

Stoke akan bertandang ke markas Sunderland pada 14 Januari sebelum menjamu Manchester United pada 21 Januari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement