Senin 09 Jan 2017 18:40 WIB

'Welbeck Putus Asa Selama Cedera'

Danny Welbeck
Foto: REUTERS/Albert Gea
Danny Welbeck

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Arsenal Arsene memuji Danny Welbeck untuk kesabarannya selama masa cederanya. Ia berharap sang penyerang dapat kembali menjadi pemain yang lebih kuat untuk klub pada paruh kedua musim ini.

Pemain internasional Inggris yang didatangkan klub London utara itu dari Manchester United pada 2014 menepi karena kerusakan tulang rawan lutut pada Mei silam. Padahal ia baru tiga bulan kembali dari cedera panjang.

Welbeck, yang juga absen pada Piala Eropa 2016 karena cedera, mencatatkan penampilan perdananya musim ini sebagai pemain pengganti saat Arsenal menang 2-1 atas Preston North End pada pertandingan putaran ketiga Piala FA akhir pekan lalu.

"Menurut saya ia putus asa karena kemunduran yang ia alami. Tentu saja itu merupakan hal yang mengerikan," kata Wenger kepada media Inggris.

Ia mengatakan kesabaran diperlukan ketika berada di usia seperti dia. Terlebih absen di Piala Eropa setelah hanya menjadi penonton pada awal musim dinilai Wenger menyeramkan.

"Namun ia bekerja keras. Tentu saja itu akan membuatnya menjadi lebih kuat atas apa yang terjadi kepada dia," ujar dia.

Wenger juga berkata bahwa pemain 26 tahun itu diizinkan menghabiskan waktu di luar klub saat menjalani rehabilitasinya.

"Pada akhirnya, ketika sesuatu seperti itu terjadi kepada Anda, Anda harus mengatasinya sendiri, namun tentu saja kami banyak berbicara dengan dua dan berusaha untuk mendukung dia," ungkap Wenger.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement