Senin 09 Jan 2017 23:23 WIB

Pembicaraan PSSI dengan Calon Pelatih Timnas Sudah Tahap Finansial

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Luis Milla Aspas
Foto: EPA/JUANJO MARTIN
Luis Milla Aspas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono mengungkapkan bahwa proses perekrutan salah satu kandidat pelatih timnas Indonesia sudah memasuki tahap finansial. Dia menilai dalam beberapa hari ke depan semuanya segera selesai.

"Sudah dilakukan komunikasi internsif antara dua belah pihak baik PSSI maupun kandidat pelatih tersebut (Luis Fernandez dan Luis Milla Aspas). Dan, hasilnya akan keluar satu atau dua pekan ke depan, kita tunggu saja nanti," katanya dalam pesan singkat kepada Republika.co.id, Senin (9/1).

Terkait finansial, ia menjelaskan bahwa sudah menjadi faktor utama bagi PSSI mempertimbangkan segala hal dalam pembangunan sepak bola Indonesia dari masalah teknis, keuangan, dan hal-hal lainnya.

"Gajinya tentu sangat mahal. Namun kami harus terukur dan rasional. Insya Allah PSSI finansialnya aman," sambungnya.

Sejauh ini dua nama pelatih asal Spanyol tersebut Luis Fernandez dan Luis Milla terdepan untuk bisa meneruskan tongkat estafet Alfred Riedl untuk menukangi Andik Vermansah dkk.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Edy Rahamayadi mengisyaratkan bahwa Luis Milla lebih diunggulkan untuk menjadi pelatih tim Garuda setelah melihat sepak terjangnya yang piawai memoles bakat-bakat muda pesepak bola El Matador. Luis Milla merupakan pelatih timnas Spanyol U-23 pada Olimpiade 2012 London.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement