Selasa 10 Jan 2017 10:03 WIB

Ronaldo Merasa Berada di Puncak Karier

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Cristiano Ronaldo mengangkat trofi pemain terbaik 2016 versi FIFA, Senin (9/1).
Foto: EPA/Ennio Leanza
Cristiano Ronaldo mengangkat trofi pemain terbaik 2016 versi FIFA, Senin (9/1).

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH -- Cristiano Ronaldo gembira dengan penghargaan pemain terbaik dunia versi organisasi induk sepak bola dunia (FIFA) yang dia terima Selasa (10/1) dini hari WIB. Pada malam gala pengumuman di markas FIFA di Kota Zurich tersebut, Ronaldo menyebut penghargaan yang dia dapatkan selama ini sangat istimewa.

Penyebabnya, penghargaan berbentuk bola perak yang ditopang batangan perak dengan ukiran kata 'The Best' itu merupakan pertama kalinya diberikan FIFA kepada seorang pemain. "Sebagai peraih gelar perdana dari penghargaan ini, sangat senang karena fakta tersebut," kata dia dalam acara tersebut dikutip dari laman resmi FIFA.

Ronaldo mendedikasikan penghargaan itu untuk rekan-rekannya di Real Madrid, timnas Portugal, dan juga jajaran pelatih. Pemain berjuluk CR7 ini tak menampik, saat ini dia merasa sedang dalam titik tertinggi dalam uruaan karier sepak bola.

Menurutnya, sebuah kegemilangan bisa meraih sukses baik di klub maupun timnas. "Tahun yang indah karena saya biasa meraih sesuatu bersama klub dan negara, terima kasih untuk semuanya," kata Ronaldo.

Sebelumnya, dalam enam tahun belakangan FIFA memberikan trofi berupa bola emas kepada peraih gelar pemain terbaik dunia. Hal ini karena FIFA punya kerjasama dengan majalah Prancis, Football France dalam memberikan penghargaan bertajuk Ballon d'Or .

Jauh sebelum kerja sama dengan France Football, FIFA sempat pula menggunakan rancangan sendiri untuk trofi penghargaan dalam menabsihkan pemain terbaik dunia. Plat emas berbentuk persegi dengan tambahan lingkaran berbentuk bola dunia jadi trofi penghargaan bagi pemain terbaik dunia versi FIFA saat itu.

 

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 8 7 0 1 25 16 21
2 Real Madrid Real Madrid 8 5 3 0 17 11 18
3 Villarreal Villarreal 8 5 2 1 17 2 17
4 Atletico Madrid Atletico Madrid 8 4 4 0 12 8 16
5 Athletic Club Athletic Club 8 4 2 2 12 4 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement