Selasa 10 Jan 2017 10:54 WIB

Debut di Shanghai SIPG, Oscar Cetak Satu Gol

Rep: Rahayu Subekti / Red: Andri Saubani
Gelandang Chelsea, Oscar dos Santos.
Foto: EPA/Facundo Arrizabalaga
Gelandang Chelsea, Oscar dos Santos.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA – Debut mantan pemain Chelsea, Oscar dos Santos di klub barunya Shanghai SIPG ternyata berjalan mulus. Gelandang Brasil itu mampu mencetak satu gol saat Shanghai SIPG melawan Al-Batin di Doha, Qatar. 

Oscar berhasil menunjukkan permainan terbaiknya pelatih Al-Batin menurunkannya dari bangku pemain pada babak kedua. Dalam pertandingan persahabatan dengan tim Arab Saudi itu, Oscar berhasil menyumbang gold dan membawa Shanghai SIPG menang 2-1 atas Al-Batin. 

Dia pun merasa senang membuat awal yang bagus dengan persiapan yang tidak banyak. “Saya hanya dilatih selama dua hari. Ini adalah awal dari musim baru, kita hanya memiliki satu tujuan yaitu untuk menang,” kata Oscar dikutip dari BBC Sports, Selasa (10/1). 

Meskipun masih sangat awal bermain bersama tim barunya, Oscar merasa sudah bermain baik bersama anggota lainnya. Dia juga merasa sangat dibantu oleh para pemain Cina semenjak kepindahannya ke Shanghai SIPG. 

Oscar pun menyatakan bukan suatu hal yang mudah bermain dengan persiapan yang minim dan juga berada di klub baru. “Sulit untuk memiliki permainan yang baik dalam waktu singkat, tetapi mereka membuat hal itu terjadi,” ungkap Oscar.

Sebelumnya, Chelsea menyetujui Oscar pindah ke Shanghai SIPG dengan biaya transfer 60 juta poundsterling. Oscar mengungkapkan kepindahannya sejak awal Desember 2017 dan resmi meninggalkan Stamford Bridge pada awal Januari 2017.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement