Selasa 10 Jan 2017 12:09 WIB

Madrid Pinjamkan Odegaard ke Klub Eredivisie

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Martin Odegaard
Foto: REUTERS/Andrea Comas
Martin Odegaard

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID – Real Madrid tampaknya mulai kehilangan kesabaran terhadap talenta muda yang digadang-gadang akan jadi bintang lapangan hijau, Martin Odegaard. Dibeli dua musim lalu, pemain yang punya gaji termahal sebagai pesepak bola muda, yakni 1,2 juta euro atau Rp 17 miliar per tahun ini tak bisa berkembang.

Madrid pun melepas Odegaard ke klub Liga Belanda, Heerenveen. Tidak untuk permanen, Los Blancos melepas pemain 18 tahun itu dengan status pinjaman. Heerenveen melalui akun resminya mengonfirmasi kedatangan Odegaard ke klub mereka. "Selamat datang @martino98 (akun Odegaard)," tulis akun @scHeerenveen Selasa (10/1).

Di sana, Odegaard akan membantu Heerenveen yang sedang berjuang mendapatkan tiket Liga Champions. Sejauh ini, Heerenveen duduk di peringkat keempat klasemen Liga Eredivisie Belanda dengan 29 angka, terpaut lima dari peringkat ketiga PSV Eindhoven.

Bakat Odegaard memang tak bisa dimanfaatkan di tim utama Madrid karena stok pemain yang sudah penuh. Sang pemain sendiri kerap ogah bermain di Real Madrid B. Akhir musim lalu pemain berusia 18 tahun ini pernah akan dilepas, namun tak ada klub yang berminat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement