Selasa 10 Jan 2017 15:38 WIB

Asamoah tak Mau Perkuat Ghana di Piala Afrika Demi Juventus

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Kwadwo Asamoah
Foto: REUTERS/Giorgio Perottino
Kwadwo Asamoah

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN- Gelandang bertahan Juventus Kwadwo Asamoah menolak penggilan negaranya Ghana yang akan mengikuti turnamen Piala Afrika 2017. Asamoah beralasan ingin fokus untuk membantu Juventus yang sedang berjuang di Serie A dan Liga Champions musim ini.

"Pelatih Avram Grant dan presiden federasi Kwesi Nyantakyi menelepon saya berkali-kali, dan saya mengatakan kepada mereka betapa saya ingin sekali ikut. Tapi saya tak bisa meninggalkan Juventus," kata Asamoah, dilansir dari Ghanaweb.com, Selasa (10/1).

Asamoah sudah membela i Bianconeri sejak 2012 silam. Ia turut berkontribusi dalam lima Scudetti yang dibawa ke Juventus Stadium dalam lima tahun terakhir. Kali ini, ia ingin total buat La Vecchia Signora karena dalam dua musim terakhir merasa tidak maksimal. Bekas pemain Udinese itu kerap dilanda cedera musim lalu.

Sebenarnya Asamoah adalah pilar utama lini tengah the Black Stars selama beberapa tahun terakhir. Pemain 28 tahun tersebut sudah mengumpulkan 66 caps untuk negaranya. Ia menjadi bagian timnas Ghana sejak 2008 silam.

Asamoah ikut membawa Ghana meraih posisi ketiga di Piala Afrika 2008. Pada 2010, dia meningkatkan prestasi Ghana menjadi runner-up Piala Afrika.

"Saya tetap berharap Ghana mencapai prestasi terbaik," ujar Asamoah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement