Selasa 10 Jan 2017 21:03 WIB

Presiden La Liga Kritisi Presiden FIFA Terkait Piala Dunia

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Javier Tebas
Foto: EPA/JAVIER LIZON
Javier Tebas

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Presiden La Liga Javier Tebas mengkritik sikap Presiden FIFA Gianni Infantino yang sedang semangat mendorong agar Piala Dunia 2026 diikuti oleh 48 negara. Saat ini, Piala Dunia menyertakan 32 negara.

Tebas tak menyukai gaya kepemimpinan Infantino yang terkesan suka mengambil keputusan sendiri. Padahal, untuk memutuskan jumlah peserta turnamen sekelas Piala Dunia harus dengan konsultasi yang matang dengan berbagai pihak.

"Infantino berperilaku seperti mantan Presiden FIFA yang lama Sepp Blatter. Suka mengambil keputusan sendiri," kata Tebas, dikutip dari Marca, Selasa (10/1).

Tebas mengkhawatirkan jika Piala Dunia menambah kuota peserta akan menelan biaya yang tidak sedikit. Dan, selama mengusulkan 48 negara untuk Piala Dunia, Infantino menurut Tebas belum memberikan gambaran biaya yang akan diperlukan.

FIFA sebagai otoritas tertinggi sepak bola dunia menurut Tebas harus memperhitungkan setiap hal sedetail mungkin. Padahal, kata dia, finansial sangat penting dibahas.

"Memperluas kompetisi itu mudah.Tapi pembayarannya juga ditingkatkan," ucap Tebas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement