Rabu 11 Jan 2017 08:33 WIB

'Montella Sedang Melukis Mahakarya Bersama Milan'

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Vincenzo Montella dengan trofi pertamanya dengan AC Milan.
Foto: EPA/Noushad Thekkayil
Vincenzo Montella dengan trofi pertamanya dengan AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN – Tampil impresif dengan mengandalkan materi pemain muda pada musim 2016/2017, performa AC Milan dinilai cukup menjanjikan untuk beberapa musim ke depan. Adapun hal tersebut membuat pelatih Vicenzo Montella dibanjiri banyak pujian karena mampu membangun sebuah tim yang diisikan oleh pemain muda berbakat Italia.

Kali ini, allenatore kawakan asal negeri spaghetti, Arrigo Sacchi memuji Montella sebagi seorang guru yang baik bagi para pemain muda Rossoneri. Dengan pengalamannya yang panjang sebagai pemain, Montella mampu menerapakan ajaran-ajaran yang baik kepada para pemainnya. "Dibutuhkan sebuah kesabaran saat bermain dengan pemain-pemain muda. Dan saya lihat Montella bisa menerapkannya, dia adalah guru yang baik," ungkap Sacchi dilansir Football Italia, Selasa (10/1).

Lebih lanjut, bagi Sacchi, kesuksesan Montella bukan hanya soal mengorbitkan pemain muda. Sekaligus turut mendongkrak pemain yang performanya sempat menurun dan bisa tampil maksimal di musim ini bersama Milan.

"Mattia De Sciglio, ia menemukan kembali kepercayaan dirinya. Atau bek muda yang kerap bersinar Alessio Romagnoli, yang akhirnya menunjukkan bahwa dia layak atas semua uang yang telah dibayarkan untuknya. Lalu ada Manuel Locatelli, Giacomo Bonaventura, Gianluca LaPadula. Mereka berbakat dan siap untuk saling membantu tim," sambung pria yang kini berusia 70 tahun itu.

The Aeroplane diyakini Sacchi akan membawa Milan ke arah yang benar. Meski begitu, ia meminta para fan untuk bersabar karena ini tidak akan diraih dengan instan. Montella butuh waktu untuk mematangkan skuat yang dimiliki. 

"Hasilnya telah menunjukkan apa yang dilakukan, dengan mengesampingkan posisi dalam klasemen, para penggemar tidak harus bersiul lagi. Sekarang mereka harus mendukung tim ini untuk terus maju." Untuk sementara ini Milan berada di posisi lima klasemen Serie A dengan raihan nilai 36 terpaut dua angka dari batas akhir zona Liga Champions yang diduduki Napoli.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement