Rabu 11 Jan 2017 19:09 WIB

Oscar: Liga Super Cina akan Setara Liga Primer Inggris

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Oscar saat tiba di Cina pada Senin (2/1) lalu.
Foto: REUTERS/Aly Song
Oscar saat tiba di Cina pada Senin (2/1) lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, SHANGHAI -- Eks bintang Chelsea Oscar yang kini berkarier di Liga Super Cina menyebut kepopuleran kompetisi di negeri Tirai Bambu akan setara dengan Liga Primer Inggris. Pemain yang dibeli dengan harga 60 juta euro (Rp 841) miliar oleh Shanghai SIPG dari Chelsea ini menyebut Liga Super Cina akan gemilang dengan tambahan banyak pemain bintang dunia.

"Jika klub-klub Liga Cina terus mendatangkan banyak pemain hebat maka liga ini akan seperti Liga Primer Inggris," kata dia dikutip dari Telegraph, Rabu (11/1).

Pemain asal Brasil ini tak menampik, memang Liga Primer Inggris saat ini ada di level berbeda dengan ketatnya kompetisi dan banyaknya pemain bintang. Namun, menurut dia, klub-klub Liga Super Cina sangat ambisius dan serius dalam menggarap projek jangka panjang saat ini.

Dia yakin, ragam transfer pemain kelas dunia yang sudah dilakukan bisa membuat Liga Super Cina maju pesat. "Saya datang ke sini untuk membantu liga di sini maju. Saya percaya hasilnya akan sangat baik," kata dia. 

Oscar dan banyak bintang dunia lainnya kini merapat ke Liga Super Cina. Nama-nama seperti Carlos Tevez, Axel Witsel, Ramires, Alex Teixeira, Ezequiel Lavezzi, John Obi Mikel, Graziano Pelle, Burak Yilmaz, Paulinho, Renato Augusto, Fredy Guarin, dan Jackson Martinez sekarang merumput di Liga Super Cina.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement