Rabu 11 Jan 2017 23:02 WIB

Masyarakat Malaysia Sambut Meriah Pemenang Puskas Award

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Israr Itah
Mohd Faiz Subri
Foto: REUTERS/Ruben Sprich
Mohd Faiz Subri

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR — Pemain Asia pertama yang meraih Puskas Award, Mohd Faiz Subri disambut dengan sangat meriah saat ia pulang ke Malaysia, Rabu (11/1). Sekitar seratusan fan hadir di Bandata Internasional Kuala Lumpur untuk menyambutnya.

“Terimakasih atas dukungan dan voting-nya,” ucap dia kepada, dilansir dari Reuters pada Rabu (11/1).

Dalam voting FIFA 2016, ia mendapat suara hampir 60 persen. Ini setidaknya memberikan sedikit kebanggaan bagi sepak bola Malaysia yang tengah menurun prestasinya.

Penghargaan yang ia raih di Zurich kemarin Senin telah membuatnya menjadi anggota elite klub pencetak gol indah kelas dunia. Sebelumnya ada Cristiano Ronaldo, Zlatan Ibrahimovic, dan Neymar yang meraih penghargaan ini. Faiz dengan tendangan bebas indah melengkungnya masuk dalam klub elite ini.

“Saya harap hal ini dapat mendorong pemain Malaysia untuk berjuang lebih keras sehingga dapat sukses tidak hanya pada level individual namun juga dalam tingkat nasional,” ucap Sadiq Asyraf, seorang mahasiwa berusia 25 tahun yang turut menyambut kedatangan Faiz di Bandara.

Puskas Award adalah penghargaan bagi pemain yang berhasil menciptakan gol terindah. FIFA mulai menganugerahkan gelar ini pada 2009. Nama Puskas diambil dari nama top skorer pada abad 20 yang berasal dari Hungaria, Ferenc Puskas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement