Rabu 11 Jan 2017 23:06 WIB

Montella Senang dengan Persaingan Lini Depan Milan

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Reaksi striker AC Milan, Gianluca Lapadula, pada laga Seri A lawan Chievo Verona, pada 16 Oktober. Lapadula akhirnya mencetak gol perdanaya untuk Milan saat laga lawan Palermo semalam.
Foto: EPA/Filippo Venezia
Reaksi striker AC Milan, Gianluca Lapadula, pada laga Seri A lawan Chievo Verona, pada 16 Oktober. Lapadula akhirnya mencetak gol perdanaya untuk Milan saat laga lawan Palermo semalam.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Vincenzo Montella merasa senang dengan atmosfer persaingan di lini depan timnya. Ini Karena Carlos Bacca dan Gianluca Lapadula berebut untuk mendapatkan posisi inti.

Kedua pemain ini sedang menunjukkan penampilan yang tidak kalah bagusnya, Bacca sempat menjadi penyerang utama Rossoneri pada awal musim 2016/2017. Sementara, Lapadula yang baru bergabung dari Seri B sulit mendapatkan tempat dan mengikuti ritme permain Milan.

Namun, pemain yang kerap dijuluki Lapagol mampu bangkit dan kini sudah menciptakan empat gol di Seri A. Pada saat yang sama, Bacca justru mengalami masalah kebugaran. Kini, setelah Bacca kembali berada di top performa, keduanya bergantian menjadi mesin pencetak gol Diavollo Rosso.

"Antara Carlos Bacca dan Gianluca Lapadula ada persaingan yang sehat," kata Montella dikutip Football Italia, Rabu (11/1).

Sementara itu, terkait tudingan sejumlah pihak yang menyebut Milan tidak memiliki kedalaman skuat yang bagus dan hanya punya 12 pemain reguler, Montella tidak menampiknya. Ia ingin melakukan banyak perubahan susunan pemain tiap pekan, tapi kondisi tim tidak memungkinkan.

"Saya mencoba untuk memainkan sebanyak mungkin pemain. Saya biasanya tidak melakukan perubahan formasi, tapi itu sangat tergantung pada pemain yang kami punya dan apa yang ingin Anda lakukan," ujarnya.

Milan akan bertemu Torino dalam lanjutan Coppa Italia 2016/2017 yang digelar di Stadion San Siro, Jumat (13/1) dini hari WIB. Montella menilai bahwa timnya bakal turun dengan kekuatan terbaik meski tanpa Alessio Romagnoli yang mengalami masalah kebugaran. Absennya Romagnoli bakal diisi oleh Gustavo Gomez yang berduet dengan Palletta di lini belakang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement