Kamis 12 Jan 2017 06:14 WIB

Southampton Bungkam Liverpool pada Leg Pertama Semifinal Piala Liga

Nathan Redmond
Foto: Reuters/John Sibley
Nathan Redmond

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Southampton memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah saat menjamu Liverpool pada pertandingan leg pertama Piala Liga Inggris. The Saints mengatasi Liverpool 1-0 di St Mary's, Kamis (12/1) dini hari WIB.

Southampton memimpin pada menit ke-20 melalui gol Nathan Redmond. Ia memaksimalkan operan cantik Jay Rodriguez yang memanfaatkan kesalahan Ragnar Klavan dalam menyapu bola, untuk menaklukkan kiper Loris Karius dengan tendangan tak terlalu kencang di kotak penalti.

Southampton sebenarnya bisa unggul lebih dari satu gol mengingat sejumlah peluang yang mereka ciptakan. Cedric Soares misalnya gagal memaksimalkan operan Redmond. Adapun upaya Redmond kemudian hanya menerpa mistar.

Leg kedua akan dimainkan di Anfield pada Kamis (26/1) dini hari WIB. Tim yang memenangkan duel dua leg ini akan berhadapan dengan Manchester United (MU) atau Hull City pada final di Stadion Wembley. MU memegang keunggulan 2-0 pada pertandingan leg pertama di Old Trafford, Rabu (11/1) dini hari WIB, seperti dikutip dari Sky Sports.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement