Kamis 12 Jan 2017 07:44 WIB

Kemenangan atas Liverpool Jadi Titik Balik Southampton

Nathan Redmond
Foto: Reuters/John Sibley
Nathan Redmond

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Nathan Redmond meyakini kemenangan Southampton 1-0 atas Liverpool di St. Marry Stadium pada pertandingan leg pertama Piala Liga Inggris, kamis (12/1) dini hari WIB dapat menjadi titik balik pada musim ini.

"Mudah-mudahan kemenangan ini dapat memberikan kami beberapa momentum ke depan pada sisa musim ini," ujar Redmond seperti dikutip dari laman resmi Southampton.

Redmond yang menyarangkan satu-satunya gol dalam pertandingan itu pada menit ke-20. Ia menjadi penyelamat, tapi pada saat yang sama juga gagal memaksimalkan sejumlah peluang lainnya.

Setelah kesulitan mengeluarkan sentuhannya selama periode Natal dan Tahun Baru, Redmond sangat bergembira dengan peranannya atas kemenangan tipis tersebut.

"Semuanya senang. Kami bermain baik dan mencetak clean sheet. Setiap pemain bekerja keras untuk itu dan pulang dengan kemenangan dari pertandingan tandang pada leg kedua adalah langkah besar ke depannya," kata Redmond.

Kendati memiliki misi untuk membawa kemenangan di laga tandang dua pekan mendatang, Redmon mengakui Southampton saat ini sedang merasa kesulitan sejak Natal dan sempat terjebak di dalamnya. Namun, menurut dia, semua orang memberikan semua yang mereka miliki dan berusaha menyelesaikan tantangan yang ada.

"Ini menunjukkan bahwa kami bersatu dan berjuang untuk melaluinya. Selain itu, baik juga mendengar para penggemar di belakang kami lagi, seperti yang mereka lakukan sepanjang musim ini," ucap dia.

Redmond pun berharap kemenangan atas the Reds ini bisa memberikan kepercayaan diri untuk sisa pertandingan klub itu, terlebih pada Januari ini mereka akan menghadapi jadwal yang padat.

"Dengan kemenangan ini, kami akhirnya memiliki sedikit rasa tersebut lagi sesudah mengalami masa sulit. Tidak ada yang bekerja keras seperti kami untuk berusaha mendapatkan hal tersebut," tuturnya menambahkan. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement