Kamis 12 Jan 2017 08:47 WIB

Enrique Nilai Barcelona Pantas Lolos ke Perempat Final Copa Del Rey

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Pelatih Barcelona Luis Enrique.
Foto: REUTERS/Marcelo del Pozo
Pelatih Barcelona Luis Enrique.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona lolos ke perempat final Copa del Rey usai menaklukkan Athletic Bilbao 3-1 di Camp Nou, Kamis (12/1) WIB. Hasil laga leg kedua tersebut membuat Blaugrana lolos dengan agregat 4-3, setelah pekan lalu takluk 1-2 pada leg pertama di San Mames.

Pelatih Luis Enrique menilai kemenangan atas Bilbao di kandang sendiri merupakan hasil yang pantas. Walau kalah pada laga sebelumnya, kata dia, lolos ke fase perempat final merupakan hasil yang adil bagi Barcelona.

"Dari dua kali pertandingan yang sudah kami lewati, ini adalah hasil yang adil," ujar dia, seperti dikutip dari laman resmi klub, Kamis (12/1).

Trio MSN, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar Junior menjadi aktor utama kemenangan Barcelona atas Bilbao. Suarez membuka keunggulan pada menit ke-35. Neymar memperbesar skor lewat titik putih pada menit ke-48.

Bilbao sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol milik Enric Saborit pada menit ke-51, tapi tendangan bebas Messi pada menit ke-79 memastikan laga berakhir tanpa harus berlanjut pada babak perpanjangan waktu.

"Leo Messi, selalu sebagai penentu kemenangan kami seperti biasanya. Tentu saya sangat puas dengan hasil ini," ujar dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement