Kamis 12 Jan 2017 12:14 WIB

Burnley Dilaporkan Minati Yuto Nagatomo

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Yuto Nagatomo
Foto: EPA/DANIELE MASCOLO
Yuto Nagatomo

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Bek kiri Inter Milan Yuto Nagatomo berpeluang merasakan kompetisi Liga Primer Inggris musim ini. Klub Inggris Burnley dikabarkan ingin membawanya ke Turf Moor Stadium pada jendela transfer Januari ini.

Dilangsir dari Football Italia, Kamis (12/1) The Clarets sudah menyiapkan paket uang senilai 7 juta euro (Rp 113 miliar) untuk menebus klausul pelepasan Nagatomo dari I Nerazzurri.

Nagatomo baru berusia 30 tahun dan diprediksi masih bisa memberikan kontribusi terbaik di Liga Inggris. Burnley membutuhkan tambahan tenaganya agar dapat mendongkrak posisi setidaknya ke zona Liga Europa. Klub yang dilatih Sean Dyche itu kini bercokol di peringkat 12 klasemen dengan nilai 23.

Sport Italia menyebutkan Inter tak akan keberatan jika ditinggal Nagatomo. Pemain timnas Jepang itu memang sudah tak lagi jadi pilihan utama. Ia harus bersaing dengan Davide Santon dan Cristian Ansaldi yang usianya lebih muda.

Tapi, pihak Nagatomo tidak mempermasalahkan jika Burnley tak jadi merekrutnya. Nagatomo siap memperpanjang kontraknya di Giuseppe Meazza. Kontrak pemain bertinggi 1,7 meter itu berlaku hingga 2019.

Nagatomo sudah memperkuat Inter sejak 2011 silam. Serie A menjadi satu-satunya liga Eropa yang dirasakan Nagatomo. Ia dibeli Inter dari klub Jepang FC Tokyo. Kemampuan Nagatomo terlihat ketika ia sempat dipinjamkan Tokyo semusim ke Cesena.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement