Kamis 12 Jan 2017 13:07 WIB

Maradona Anggap Icardi Sulit Tembus Timnas Argentina

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Mauro Icardi
Foto: EPA/EMILIO ANDREOLI
Mauro Icardi

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Legenda sepak bola Argentina Diego Armando Maradona memprediksi Mauro Icardi akan sulit menjadi bagian penting tim nasional Argentina. La Albiceleste selalu kebanjiran dengan pemain-pemain depan kelas dunia yang bermain untuk klub-klub besar.

Maradona tak menutup mata dengan ketajaman Icardi selam memperkuat Inter Milan. Selama tiga tahun, Icardi sudah mencetak 68 gol dan mengemas 21 assists buat I Nerazzurri. Sejak musim lalu, penyerang 23 tahun tersebut sudah menjadi kapten buat Inter. Akan tetapi ini belum cukup.

"Sulit buat Icardi (masuk timnas Argentina). Jangankan jadi pilihan keempat, menurut saya ia hanya pilihan ketujuh," kata Maradona, dikutip dari Football Italia, Kamis (12/1).

Walau sudah menjadi bintang Serie A, Icardi baru mengantongi satu cap buat Argentina. Itu pun Icardi berbaju Tim Tango pada Oktober 2013 lalu.

Ia kalah mengilap dibandingkan Carlos Tevez, Lionel Messi, Sergio Aguero, Gonzalo Higuain. Kini, persaingan semakin ketat karena penyerang muda Juventus Paulo Dybala juga sudah mulai menjadi perhatian pelatih Argentina.

Maradona memang kerap melontarkan kritik pedas terhadap Icardi. Maradona tak menyukai sikap Icardi yang terkesan arogan. Walau tajam, Icardi tak mampu menjadi inspirasi tim untuk berprestasi.

"Jika saya menjadi pelatih Argentina lagi, saya tak akan memanggil Icardi," ucap Maradona.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement