Jumat 13 Jan 2017 06:40 WIB

Milan Tantang Juventus pada Perempat Final Coppa Italia

Giacomo Bonaventura
Foto: EPA/DANIEL DAL ZENNARO
Giacomo Bonaventura

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Duel bigmatch akan tersaji pada babak perempat final Coppa Italia musim ini. Juventus akan menjamu AC Milan di Stadion Juventus pada 25 Januari.

Kepastian ini didapat setelah Milan menumbangkan Torino 2-1 pada babak 16 besar di San Siro, Jumat (13/1) dini hari WIB. Sehari sebelumnya, Juventus lebih dulu memastikan lolos dengan mengatasi Atalanta 3-2. Juventus berkesempatan membalas kekalahan adu penalti pada laga Piala Super Italia akhir tahun lalu.

Rossoneri yang tampil di depan publik sendiri dikejutkan oleh gol Andrea Belotti pada menit ke-27. Striker timnas Italia ini menuntaskan umpan Marco Benassi dari sebuah skema serangan balik dengan tendangan keras yang tak bisa dihentikan kiper Gianluigi Donnarumma.

Permainan bertahan yang diperagakan Torino membuat Milan kesulitan menembus gawang Joe Hart. Namun sebuah kesalahan kolektif dalam bertahan membuat gawang Joe Hart akhirnya dibobol oleh Juraj Kucka pada ment ke-61. Kucka menyambar umpan silang menyusur rumput dari Giacomo Bonaventura di depan gawang yang tak bisa dicegah bek Torino ataupun Hart.

Dua menit berselang, Rossoneri berbalik unggul. Kali ini, umpan matang Suso dari tengah lapangan ke kotak penalti disambut tendangan first time keras oleh Bonaventura yang kembali menaklukkan Hart untuk kali kedua. Gol Bonaventura ini cukup mengantarkan Milan ke perempat final.

Coppa Italia kali ini menggunakan format baru. Pertandingan hanya berlangsung sekali hingga perempat final. Pertandingan kandang dan tandang hanya berlaku di semifinal. Sedangkan final kembali menggunakan format single game.

Baca: Montella: Milan Sangat Layak Menang

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement