Jumat 13 Jan 2017 07:53 WIB

Arsenal Perpanjang Kontrak Tiga Pemain Asal Prancis

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Olivier Giroud
Foto: Reuters/Andrew Yates
Olivier Giroud

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Klub Liga Primer Inggris Arsenal akhirnya memperpanjang kontrak tiga pemain asal Prancis. Olivier Giroud, Laurent Koscielny, dan Francis Coquelin mendapatkan kontrak jangka panjang bersama tim Meriam London.

Dilansir dari ESPN FC, Arsenal tidak menyebutkan detail perpanjangan kontrak pada tiga pemain Prancisnya. Tapi, Laurent Koscielny mengindikasikan kontraknya akan habis 2020 setelah mendapat perpanjangan dari manajemen the Gunners. 

“Saya senang untuk mengumumkan pada Anda saya memperpanjang petualangan saya dengan Arsenal sampai 2020,” tulis Koscielny dalam akun Twitter-nya, @6_LKOSCIELNY dikutip dari ESPN FC, Jumat (13/1).

Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengaku senang dengan kontrak jangka panjang ini. Ia memuji gelandang Francis Coquelin membuat perkembangan yang sangat bagus dalam beberapa tahun terakhir bersama tim.

“Francis membuat perkembangan teknik luar biasa dalam beberapa tahun karena dia sangat fokus setiap hari,” ujar Wenger.

Selain itu, Wenger juga menyanjung Giroud yang akhir-akhir ini menjadi sangat matang dalam segala hal. “Secara keselusuhan, ini adalah berita besar bagi kami,” kata dia.

Sebelumnya, Giroud menjadi pemain yang masa depannya tidak pasti di Arsenal setelah kedatangan Alexis Sanchez di Stadion Emirates. Ia belakangan kerap menjadi cadangan. Namun, penyerang asal Prancis menegaskan masih ingin melanjutkan kontraknya dengan skuat asuhan Arsene Wenger. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement