Jumat 13 Jan 2017 13:06 WIB

Nasri Sebut Pemain Madrid Beruntung Dilatih Zidane

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Zinedine Zidane
Foto: Reuters/Toru Hanai
Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang Sevilla Samir Nasri mengatakan dirinya sangat iri melihat pemain-pemain Real Madrid yang merasakan pengalaman dilatih Zinedine Zidane. Nasri merupakan mantan pemain timnas Prancis. Ia membela Les Blues setelah era Zidane berakhir sebagai pemain sejak 2006 silam.

Selama ini Nasri menjadikan Zidane sebagai idola sekaligus panutan.

"Saya sangat ingin berkerja sama dengan Zidane. Kalau saya ingin lakukan itu sekarang, artinya saya harus jadi pemain Madrid. Tapi itu tak mungkin karena saya adalah pemain Sevilla," kata Nasri, dikutip dari Marca, Jumat (13/1).

Gelandang 29 tahun itu baru musim ini merasakan kompetisi sepak bola Spanyol. Ia dipinjam Sevilla dari Manchester City.

Jumat (13/1) dini hari tadi, Nasri berkesempatan bersua Zidane ketika Madrid bertandang ke Estadio Ramons Saanchez Pizjuan markas Sevilla untuk leg kedua babak 16 besar Copa Del Rey.

Akhir pekan ini, kedua tim akan kembali bentrok untuk lanjutan La Liga. Jadinya Nasri kembali punya peluang bertemu kembali sang idola.

Walau terbilang sangat baru di dunia pelatih, Nasri tak meragukan lagi kemampuan Zidane. Pelatih 44 tahun itu telah membuktikan mampu membawa Los Blancos menjadi juara Liga Champions 2016.

Nasri berani menyamakan kualitas Zidane tidak kalah dari pelatih-pelatih ternama seperti Pep Guardiola, Manuel Pellegrini hingga Jose Mourinho.

"Dia telah memenangkan Liga Champions (sebagai pelatih). Sekarang timnya memimpin La Liga," ucap Nasri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement