Jumat 13 Jan 2017 20:33 WIB

Fletcher Kepincut Gaya Kepemimpinan Roy Keane

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Didi Purwadi
Darren Fletcher
Foto: EPA/Domenic Aquilina
Darren Fletcher

REPUBLIKA.CO.ID, WESTBROMWICH -- Skipper West Bromwich Albion (WBA), Darren Fletcher, menerapkan apa yang pernah ia pelajari dari kapten legendaris Manchester United (MU), Roy Keane. Dia mengatakan, Keane memang tipikal kapten yang temperamental.

Namun, menurutnya, Keane yang saat aktif bermain sebagai gelandang tengah ini sangat perhatian. "Keane akan datang menghampiri kami dan memberitahu apa yang salah. Dia marah hanya memang ingin mengajarkan nilai-nilai apa yang ada di MU dan itu saya pelajari," kata dia dikutip dari Express, Jumat (13/1).

Fletcher mengatakan, Keane selalu bersemangat mendidik para pemain muda. Dia masih ingat, saat Keane memarahinya karena melihat telepon genggam di ruang ganti pemain. "Tapi itu tak masalah, saya mendapatkan pelajaran," kata dia.

Eks pemain MU dari 2003 sampai 2015 ini mengatakan, setiap Keane bermain maka dia akan selalu memerhatikannya. "Dia pemimpin yang fantastis. Saat tahu Keane bersama kami di lapangan, semua terasa menenangkan," kata Fletcher.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement