Sabtu 14 Jan 2017 09:53 WIB

Mourinho Ragu Klopp Bakal Setenang Dirinya

Rep: Agus Raharjo/ Red: Hazliansyah
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho merayakan kemenangan 2-1 atas Middlesbrough pada laga Liga Primer di Old Trafford, Sabtu (31/12).
Foto: REUTERS/Jason Cairnduff
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho merayakan kemenangan 2-1 atas Middlesbrough pada laga Liga Primer di Old Trafford, Sabtu (31/12).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Duel rival abadi Manchester United kontra Liverpool akan tersaji di Stadion Old Trafford, Ahad (15/1) esok. Selain menjadi laga penuh perseteruan antara kedua tim, duel ini juga menjadi persaingan dua pelatih Jose Mourinho dan Juergen Klopp.

Sebelumnya, Klopp dalam sebuah wawancara mengungkapkan dirinya dan Mourinho berbagi ‘kemarahan’ secara beruntun. Namun, Mourinho mengungkapkan dirinya lebih tenang dibandingkan Klopp saat mereka bertemu di Old Trafford nanti.

Mourinho mengatakan dirinya hanya berpikir kedua pelatih pasti menginginkan kemenangan dalam laga sengit nanti. Mourinho juga menilai Klopp iri dengan capaian yang sudah ditorehkannya sebagai pelatih.

"Dia ingin memainkan pertandingan sebanyak yang saya inginkan, saya tidak yakin apakah dia setenang saya," tutur Mourinho, Sabtu (14/1).

Pelatih asal Portugal itu mengakui memang ada beberapa kesamaan dirinya dengan Klopp. Namun, Mou menilai ada beberapa karakter yang juga jadi pembeda antara keduanya.

Laga menjamu Liverpool di Old Trafford menjadi laga penting untuk United karena mereka memiliki peluang untuk memotong selisih angka dengan the Reds. Jadi, Mourinho akan mengintruksikan seluruh pemainnya untuk fokus memenangkan pertandingan.

Mantan pelatih Real Madrid, Chelsea dan Inter Milan itu menegaskan tidak ada yang gugup dari skuatnya menghadapi pertandingan nanti. Menurutnya, semua ingin menyaksikan pertandingan sesungguhnya dari dua tim yang menjadi rival sejak lama. Kemenangan melawan Liverpool akan sarat emosional bagi United karena dilakukan di markas sendiri.

“Ini tiga angka, ditambah sisi emosional, ini adalah persaingan yang bagus, saya selalu merasa hal ini sangat bagus untuk klub sepakbola,” tegas dia.

Mourinho diprediksi tetap mengandalkan Zlatan Ibrahimovic sebagai ujung tombak untuk membobol gawang Liverpool. Selain itu, bek Marcos Rojo juga siap ditampilkan untuk mengawal benteng pertahanan United.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement