Ahad 15 Jan 2017 04:56 WIB

Tertinggal pada Babak Pertama, Inter Bangkit Atasi Chievo 3-1

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Bayu Hermawan
Ivan Perisic
Foto: EPA/ETTORE FERRARI
Ivan Perisic

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Chievo Verona tak mampu menahan laju Inter Milan yang sedang on fire pada paruh kedua musim 2106/2017. Bermain di Stadion Giuzepe Meazza, Ahad (15/1) dini hari WIB, Chievo ditekuk Inter 3-1 meski sempat unggul 0-1 pada babak pertama.

Dari segi serangan, interval pertama sebenarnya jadi milik Inter. Memanfaatkan lebar lapangan sebagai pusat serangan, Antonio Candreva di sayap kanan jadi motor permainan tim tuan rumah. Beberapa peluang mampu lahir dari kreatifitas pemain kelahiran Italia 29 tahun silam ini.

Akan tetapi, justru Chievo mampu mencuri gol di tengah gempuran pasukan Nerazzuri. Berawal dari sepakan pojok yang dieksekusi Valter Birsa, bola lambung tak bisa dihalau oleh pertahanan Inter.

Sergio Pellissier yang dijaga ketat mampu mencocor bola dengan kaki kanannya tanpa bisa dihentikan kiper Inter, Samir Handanovic. Gol pada menit ke-36 itu pun menutup keunggulan Chiveo 1-0 atas tuan rumah pada babak pertama.

Pada babak kedua, Inter kembali menunjukkan dominasi. Hingga akhirnya, pada menit ke-69 pasukan Stefano Pioli mampu memecah kebuntuan via kapten tim, Mauro Icardi buah umpan dari Candreva.

Dominasi Inter akhirnya berbanding lurus dengan angka di papan skor empat menit jelang laga bubar. Ivan Perisic menjadi pahlawan berkat tembakan melengkungnya dari dalam kotak penalti.

Mendapat sodoran bola dari Icardi, Perisic menembak bola dari sisi kanan pertahanan Chievo, ke arah pojok kiri gawang yang dijaga Stefano Sorrentino. Meski sudah berusaha, namun bola yang melaju deras tak bisa dijangkau oleh kiper gaek berusia 37 tahun itu.

Inter kembali menambah gol melalui pemain pengganti, Eder. Menerima umpan dari Rodrigo Palacio, Eder sukses menaklukkan Sorrentino pada menit ke-90+3.  Atas kemenangan ini, Inter duduk di peringkat kelima klasemen sementara dengan 36 poin dari 20 laga. Sementara Chievo ada di peringkat ke-11 dengan 25 angka.

Susunan pemain:

Inter Milan (4-2-3-1): Handanovic; D'Ambrosio, Miranda, Murillo, Ansaldi (Eder); Gagliardini, Kondogbia; Candreva (Palacio), J. Mario (Benega), Perisic, Icardi.

Cadangan: Carrizo, Berni, Andreolli, Nagatomo, Santon, Biabiany, Banega, Gnoukouri, Miangue, Palacio, Eder, Barbosa.

Chievo (4-3-1-2): Sorrentino; Frey (Spolli), Dainelli, Gamberini, Gobbi; Castro (De Guzman), Radovanovic, Bastien; Birsa (Izco); Meggiorini, Pellissier.

Cadangan: Bressan, Confente, Spolli, Cesar, Izco, De Guzman, Depaoli, Kiyine, Inglese, Floro Flores.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement