Ahad 15 Jan 2017 16:24 WIB

PSSI Juga Sudah Pilih Pelatih Timnas U-19 dan U-16

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Andri Saubani
Joko Driyono
Foto: Antara/Yudhi Mahatma
Joko Driyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Selain sudah memilih Luis Milla Aspas sebagai pelatih timnas senior, PSSI juga sudah memutuskan siapa yang melatih timnas U-19 dan U-16. PSSI, memang sebelumnya juga menyimpan dua nama terkait kepelatihan di dua level umur timnas tersebut. Pada U-19, PSSI sudah memutuskan satu nama di antara dua calon pelatih, yakni pelatih Bali United, Indra Sjafri atau manatan asisten pelatih timnas senior, Wolfgang Pikal.

Adapun di timnas U-16, PSSI juga sudah memutuskan menunjuk satu dari dua nama, yakni antara pelatih Celebes FC, Rudy Eka Priyambada atau mantan pelatih timnas yunior Fachry Husaini. Namun, untuk dua pelatih timnas di dua level usia tersebut, Wakil Ketua Umum PSSI Djoko Driyono menolak menyebutkan nama. "Semuanya sudah dipilih. Dan tinggal menunngu pengumuman saja," ujar Djoko, kepada Republika, Ahad (15/1).

Sebetulnya, rencana PSSI mengumumkan pelatih timnas Garuda, bakal dilakukan pada hari ini. Wakil Ketua Umum PSSI II, Iwan Budianto, pekan lalu mengatakan, Komite Eksekutif (Exco) akan mengumumkan seluruh kepelatihan nasional pada Ahad (15/1). Namun, rencana tersebut dibatalkan tanpa alasan.

Sekertaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ade Wellington mengungkapkan, pada Ahad (15/1), tak ada pertemuan Exco. Namun Ade tak menepis, pengumuman kepelatihan nasional, bakal dilakukan federasi nasional tak sampai satu pekan lagi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement