Ahad 15 Jan 2017 17:14 WIB

PSM Hanya Butuh Pemain Asing Baru Berposisi Bek

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts.
Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR – Pelatih PSM Robert Rene Alberts memutusan hanya fokus mendatangkan pemain asing berposisi bek untuk menjalani seleksi demi bergabung dalam tim Juku Eja di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2017. Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwin di Makassar, Ahad (15/1) menyatakan, Rene Alberts memang sebelumnya berencana memanggil dua pemain asing non-Asia masing-masing Steven Paulle (bek tengah/Perancis) dan Marcos Vinicius da Costa yang merupakan penyerang asal Brasil.

“Namun yang datang untuk mengikuti seleksi yang dimulai 16 Januari 2017 hanya bek asal Perancis itu. Ini sesuai dengan konfirmasi terakhir dari Pelatih Robert Rene Alberts," ujar Andi. Berdasarkan regulasi ISL, PSM memang hanya memiliki kuota satu pemain asing non-Asia. Sebab, manajemen lebih awal mengambil satu pemain asing non-Asia, yakni mengamankan gelandang asal Belanda Wiljan Pluim.

Andi menjelaskan, untuk pemain asal Perancis itu akan menjalani seleksi di Makassar hingga 20 Januari 2017. Artinya, pemain yang bersangkutan harus cepat beradaptasi jika ingin memperkuat tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan itu pada ISL 2017. “Memang cuma satu pemain itu yang akan datang mengikuti seleksi. Untuk pemain asing yang lain masih belum dipaparkan pelatih Robert Alberts," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement