Senin 16 Jan 2017 08:02 WIB
Piala Afrika 2017

Togo Siap Ladeni Pantai Gading

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Kapten Togo, Emmanuel Adebayor.
Foto: EPA/Ahmed Jalanzo
Kapten Togo, Emmanuel Adebayor.

REPUBLIKA.CO.ID, GABON -- Togo yang absen pada Piala Afrika 2015, bertekad membayarnya kegagalan mereka pada awal tahun ini. Dibawah komando pelatih Tom Saintfiet, Togo menjadi sebagai salah satu tim dengan catatan terbaik setelah mereka berhasil menguntit Tunisia pada babak kualifikasi. Pada Senin (16/1) malam, di Stade d'Oyem, Gabon, Togo akan menantang juara bertahan, Pantai Gading.

"Bukan perkara yang mudah melawan juara bertahan di partai awal. Namun, kami datang dengan semangat besar untuk bisa melangkah sejauh mungkin," kata Saintfiet, dikutip Daily Mail, Ahad (15/1). Pada turnamen tahun ini, tim Togo akan dipimpin oleh kapten, Emmanuel Adebayor meski sang striker kini berstatus tanpa klub setelah meninggalkan Crystal Palace pada Mei 2016.

Selain Adebayor, ada juga kiper Kossi Agassa yang juga berstatus free agent. Kedua pemain veteran itu masuk ke dalam skuat inti Togo yang dibawa ke Gabon. Agassa, yang berusia 38 tahun, meninggalkan klub Prancis, Stade Reims pada akhir musim lalu. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement