Senin 16 Jan 2017 02:16 WIB

Ibra Buat Catatan Manis dalam Laga MU-Liverpool

Rep: Febrian Fachri/ Red: Teguh Firmansyah
Penggawa MU Ibrahimovic berselebrasi setelah melesakkan gol ke gawang Liverpool.
Foto: Reuters
Penggawa MU Ibrahimovic berselebrasi setelah melesakkan gol ke gawang Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Hasil imbang 1-1 antara MU menjamu Liverpool di Old Trafford tidak membuat semua pihak puas.  Kendati begitu, terdapat catatan manis di laga ini yang patut membuat penggemar kedua tim berbangga.

Berdasarkan catatan opta yang dilansir Four Four Two, Senin (16/1) bintang asal Swedia Zlatan Ibrahimovic berhasil menyamai rekor tiga legenda Liga Primer Inggris yakni Alan Shearer, Sergio Aguero dan Micky Quinn yang berhasil mencetak 14 gol dalam 20 laga di musim perdananya di Liga Primer Inggris.

Dua pemain yang berhasil mencetak lebih dari 14 gol di 20 pertandingan pada musim perdana di Liga Inggris adalah Ruud van Nistelrooy dan Dwight Yorke. Dua pemain itu sama-sama membuat 15 gol di 20 pertandingan musim perdana Liga Inggris buat MU.

Catatan 14 gol Ibra ini sama dengan yang dipunyai oleh Robin Van Persie. RVP juga mencetak 14 gol di 20 laga di musim perdananya bersama The Red Devil.

Catatan penting lainnya buat Liverpool. Penalti yang dieksekusi James Milner tadi merupakan gol tendangan penalti ke sembilan Liverpool di Old Trafford sepanjang sejarah.

Baca juga, Gol Ibra Selamatkan MU dari Kekalahan.

Bagi Milner sediri, penalti tersebut merupakan yang ke 10 buatnya di Liga Primer Inggris. Wakil kapten Liverpool itu juga mencatatkan 46 laga kemenangan setiap kali ia mencetak gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement