Senin 16 Jan 2017 05:07 WIB

Madrid Akhirnya Tumbang di Kandang Sevilla

Rep: Febrian Fachri/ Red: Teguh Firmansyah
Pemain Reald Madrid Sergio Ramos.
Foto: Reuters
Pemain Reald Madrid Sergio Ramos.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Raksasa Spanyol, Real Madrid, dikalahkan dengan skor 2-1 oleh tuan rumah Sevilla pada Pertandingan jornada ke-18 La Liga Spanyol, di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (16/1) dini hari WIB.

Madrid unggul lebih dahulu lewat gol Cristiano Ronaldo. Gol dibuat Ronaldo lewat titik putih. Tim tuan rumah yang berjuluk the Great of Andalusia diganjar hukuman penalti oleh wasit Alejandro Hernandez setelah kiper Sergio Rico melanggar Dani Carvajal di kotak penalti.

Sebelum CR7 menjalankan tugas sebagai algojo, laga sempat terhenti selama satu menit karena kedua tim sama-sama melontarkan kritik kepada wasit. Pemain kedua tim pun sempat bertikai dengan aksi saling dorong.

Setelah Alejandro memenangkan kedua kesebelasan, barulah Ronaldo melaksanakan tugasnya. Ia tak ada hambatan untuk menjebol gawang Rico.

Sevilla begitu sabar mencari gol balasan agar tak menanggung malu di hadapan pendukungnya sendiri. Hal itu berbuah di menit 85. Pemain sayap Pablo Sarabia melepaskan bola umpan dari sisi kanan pertahanan El Real, Ramos yang mencoba menghalau bola justru menjebol gawang Keylor Navas.

Bunuh diri ini membuat pendukung Sevilla puas. Tiga hari sebelumnya di Copa Del Rey, penggemar Los Rojiblancos dibuat panas oleh Ramos karena terkesan meremehkan Sevilla dengan melaksanakan eksekusi penalti dengan gaya panenka.

Gol kemenangan Sevilla dicetak Jovetic ketika memasuki injury time, tepatnya menit 92. Striker asal Montenegro tersebut memanfaatkan umpan dari Vitolo.

Kemenangan 2-1 ini membuat Sevilla kini menempel ketat El Real di puncak klasemen sementara La Liga. Sevilla di peringkat dua dengan nilai 39. Hanya kalah satu angka dari Madrid.

Sevilla menjadi tim pertama yang mengalahkan Madrid musim ini. Madrid sebelumnya memiliki rekor tak terkalahkan 40 laga, sejak terakhir mengalami kekalahan di babak perempat final Liga Champions musim lalu.

Selain itu, Sevilla puas mengalahkan Madrid sebagai balas dendam atas kekalahan mereka di Copa del Rey tengah pekan kemarin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement