Senin 16 Jan 2017 09:07 WIB

Marotta: Skuat 'Made in Italy' Perlu Investasi

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Andri Saubani
Guiseppe Marotta
Foto: AP Photos
Guiseppe Marotta

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN – Direktur Juventus Beppe Marotta mengaku upaya untuk membangun skuat yang terdiri atas pemain asli Italia adalah investasi jangka panjang. Pekan lalu, Juventus telah berinvestasi untuk masa depannya dengan membeli Mattia Caldara dari Atalanta dan Riccardo Orsolini dari Ascoli. 

Caldara yang masih berusia 22 tahun dan Orsolini yang berusia 19 tahun merupakan legiun muda Italia yang menjanjikan.  “Membuat skuat 'Made in Italy' perlu investasi. Kami perlu keberanian untuk membeli pemain muda Italia dan memberi mereka waktu untuk berkembang," ujar Marotta seperti dikutip dari Football Italia, Ahad (15/1). 

Marotta mengaku, timnya masih tetap perlu membeli pemain asing. Ia mencontohkan, gelandang Venezuela, Tomas Rincon terpilih karena Juventus memerlukan perbaikan lini tengah dan sesuai dengan kesempatan di bursa transfer pemain. "Saat ini cukup sulit untuk mengulangi kekuatan lini tengah yang kami miliki di masa lalu. Ini karena Anda tidak bisa menemukan pemain seperti Arturo Vidal, Andrea Pirlo, dan Paul Pogba di pasar saat ini," ujar Marotta.  

Ia mengakui, lini tengah Juventus mengalami penurunan kekuatan. Namun, menurutnya, skuat Juventus secara utuh bisa menutupi kekurangan tersebut. "Kami sangat mumpuni untuk mencapai tujuan kami," ujar Marotta.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement