Selasa 17 Jan 2017 14:39 WIB

Bupati: Sport Center Purwakarta Habiskan Anggaran Rp 300 M

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Andri Saubani
Dedi Mulyadi
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Dedi Mulyadi

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta, akhirnya merealisasikan mimpi memiliki fasilitas olahraga yang representatif dan berkelas. Pusat sarana olahraga yang luasnya mencapai 12 hektare itu telah selesai dibangun. Fasilitas olahraga berbasis rekreasi ini, menghabiskan biaya mencapai Rp 300 miliar.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, mengatakan, pembangunan sport center ini berawal sejak 2015 lalu. Saat itu, lokasi pusat sarana olahraga ini akan dijadikan markas latihan PSSI. Namun, karena tidak ada tindak lanjut dari pengurus baru PSSI, lokasi ini dijadikan pusat sarana olahraga untuk kepentingan masyarakat Purwakarta.

"Sport center ini ada di komplek Lapang Purnawarman atau saat ini diubah jadi wahana Jaya Perkasa," ujar Dedi, kepada Republika, Selasa (17/1).  Menurut Dedi, meskipun sudah berdiri, sport center ini masih belum rampung. 

Sebab, masih ada fasilitas olahraga yang belum selesai pembangunannya. Seperti, kolam renang, arena anggar dan stadion sepak bola. Targetnya, pada pertengahan tahun ini seluruh venue olahraga bisa selesai.

Menurut Dedi, sport center yang luasnya mencapai 12 hektare ini terdiri dari beberapa venue olahraga. Seperti, arena kolam renang, anggar, tenis meja, tenis lapang, badminton serta sepak bola. "Khusus untuk stadion, kita bangun dengan kapasitas 35 ribu penonton," ujar Dedi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement