Selasa 17 Jan 2017 18:50 WIB

Pelatih Baru Persija Asal Brasil Mulai Bekerja Akhir Pekan Ini

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Stefano Cugurra Teco
Foto: Facebook
Stefano Cugurra Teco

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta bakal memulai latihan perdana pada akhir pekan ini. Latihan pertama sebelum musim kompetisi resmi Liga Indonesia 2017 tersebut sekaligus perkenalan para pemain dengan pelatih anyar asal Brasil Stefano Cugurra Teco.

Tim media Persija, Mozes Sosa kepada wartawan menyampaikan, Teco sudah tiba di Jakarta, Selasa (17/1). Namun, sampai saat ini, pelatih 42 tahun tersebut belum ingin bertatap muka dengan para pemain.

"Kami nanti bertemu pada saat latihan perdana. Sekarang ini dia (Teco) sedang beristirahat karena baru sampai," kata Mozes kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (17/1).

Semula, dikatakan Mozes, pelatih anyar tersebut tiba lebih awal pekan lalu. Latihan perdana kesebelasan Macan Kemayoran tersebut pun semula dijadwal akhir pekan lalu. Akan tetapi, kedatangan Teco dimundurkan dan membuat sesi latihan perdana juga ditunda. Kata dia, latihan perdana, bakal dimulai akhir pekan nanti.

Bagi Teco, melatih Persija menjadi debutnya di kompetisi sepak bola Indonesia. Sebelumnya, dia melatih di beberapa klub lokal di Thailand. Musim lalu, dia membesut Royal Thai Navy di Liga Thailand selama satu musim.

Bagi Persija, mendatangkan pelatih asal Brasil, bukan yang pertama. Awal 2016 saat kompetisi lokal Tanah Air mati, Persija juga dibesut oleh pelatih asal Negeri Samba, Paulo Camargo. Tapi masa kepelatihannya cuma sebentar dan digantikan dengan pelatih lokal, Jan Saragih dan Muhammad Zein al Hadad. Tiga masa kepelatihan tersebut, Persija menjadi peserta di kejuaraan sementara bikinan pemerintah.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement